Pemenang Lomba Novel Pilihan UNSA 2017

cover2PEMENANG PERTAMA

Judul Novel: Blumbangan

Penulis: Narko Wirahasta

Penerbit: Basabasi.co (DIVA Press)

*Narko Wirahasta merupakan nama pena dari Sujanarko. Anak ke lima dari lima saudara. Lahir pada tanggal 19 Januari 1993 yang merupakan tanggal yang sama seperti tanggal lahir penulis favoritnya: Edgar Allan Poe.  Dua bukunya yang berjudul La Takhaf (Jangan Takut) dan Jauh di Mata Dekat Nggak Mungkin, terbit di BIP Gramedia masing-masing pada tahun 2013 dan 2016. Tinggal menetap di Cepu bersama kedua orang tua dan saudara-saudara dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca dan menulis. Bila ingin berjumpa, sila berkunjung ke Cepu atau boleh juga mampir ke alamat sosmednya; Instagram:Suja_narko, FB:Narko Rooney Mufc, Email: sujanarko4@gmail.com.

 

 

17814117_1495340993811889_1448873684_n

PEMENANG KEDUA

Judul Novel: Perempuan dalam Prahara

Penulis: Farizal Sikumbang

Penerbit: Phoenix Publisher (AG Pressindo)

*Farizal Sikumbang lahir di Padang 1975. Dan lebih banyak menghabiskan perjalanan hidupnya di rantau.  Menamatkan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kota Tapaktuan, (Aceh Selatan). Menamatkan sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FKIP Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Setelah itu menetap di Jakarta dan Padang hingga awal tahun 2009. Selama di Padang mendirikan Komunitas sastra “DAUN” bersama Yetti.aka, Zelfeni Wimra, Romi Zarman, Pinto Anugrah dan beberapa teman pengiat sastra lainya. Selain menulis novel juga menulis cerpen, dan telah dimuat di beberapa media masa, seperti Kompas, Suara Pembaruan, Tabloid Nova, Majalah Annida, Padang Ekspres, Mimbar Minang, Singgalang, dan Serambi Indonesia terbitan Banda Aceh. Tahun 2004 meraih juara III Lomba Kreativitas Pemuda atas cerpennya yang berjudul “Penggali Rencong” yang diadakan  oleh Depdiknas Jakarta dan CWI (Creative Writing Institute).   Beberapa cerpennya terangkum secara kolektif dalam beberapa buku, di antaranya “Dari Zefir Sampai Puncak Pujiyama”, (CWI, Jakarta 2004), “Bob Marley,” (Gramedia, Jakarta 2009) serta dalam kumpulan puisi “Luka Aceh Duka Kita” (KSSSI, Jakarta 2005).  Kini menetap di Aceh  bertugas sebagai guru Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA Negeri 2 Seulimeum, Aceh Besar. Email: farizalkumbang@gmail.com.

 

 cover3

PEMENANG KETIGA

Judul Novel: Kita Tak Pernah Tahu, Kemanakah Burung-Burung itu Terbang

Penulis: Y Agusta Akhir

Penerbit: Unsa Press 

*Y Agusta Ahir, lelaki sederhana yang berminat menjadi seorang penulis. Aktif di komunitas sastra alit, Solo. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Beberapa karya pernah dimuat di media seperti Joglosemar, Solopos, Suara Merdeka, Tabloid Cempaka, Republika, Radar Surabaya, Pikiran Rakyat, dll. Selain itu, beberapa cerpen juga masuk dalam kumpulan bersama, Waktu yang Bercerita dan Secabik Jejak. Novel pertamanya, Requiem Musim Gugur (Grasindo, 2013).